117 Rumah dan Tempat Ibadah di Terjang Angin Puting Beliung di Tiga Desa Wilayah Kecamatan Sukadiri

No comments

 



Tangerang, --mitrapubliknews.com,-- Musibah angin puting beliung kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang tepatnya di Kecamatan Sukadiri ada sekitar tiga desa yang terdampak dari kejadian angin puting beliung tersebut.


Akibat dari bencana angin puting beliung tersebut puluhan rumah di tiga desa mengalami rusak berat dan ringan.pada hari senin.(27/11/2023).




Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, M.Si, menerangkan setidaknya ada tiga desa terdampak dari bencana angin puting beliung tersebut dan di perkirakan ada 117 banguna terdampak termasuk mushola, majelis talim dan ponpes salafi


"Ada sekitar tiga desa di wilayah Kecamatan Sukadiri yang terdampak dari musibah angin puting beliung diantaranya Desa Mekar Kondang, Desa Kosambi dan Desa Gintung, ada sekitar 117 bangunan terdampak termasuk rumah, musholah, majelis talim dan ponpes salafi.


" yang terdampak dari musibah tersebut diantaranya kerusakan berat dan ringan, untuk Desa Mekar Kondang ada sekitar 22 rumah dan pesantren, Desa Kosambi 85 rumah dan dua musholah Desa Gintung 10 rumah," ungkapnya.


Menurut Kepala Desa Mekar Kondang Shopa Marwah bencana angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 siang, setelah kejadian dirinya juga langsung meninjau lokasi di Kampung Kondang RT 02/01 Desa Mekar Kondang.


"Saya bersama staf desa meninjau langsung ke lokasi, dan setelah kita cek ada sekitar 22 rumah yang mengalami kerusakan berat dan sedang," ungkap Kades Mekar Kondang.

(*/Acy)

No comments